Pertama kali lihat videoklip boyband ini saya langsung illfeel. Banyangin aja, duuhh, niru boyband Korea banget ditambah lagi gaya Morgan yang megang-megang dadanya.. waduuuuhhhh. Tapi, lama kelamaan kok jadi suka ya.. lihat Bisma ternyata anaknya cute. Morgan juga cakep. Lagunya juga enak didenger. Dan sekarang, saya jadi ngefans ama SM*SH.

Nih, ada dikit info tentang personel SM*SH yang saya ambil dari tabloit Keren Beken.

Bisma Karisma (Bisma)

TTL: Bandung, 27 November 1990

Pendidikan:  Fakultas Desain Komunikasi Visual, UNIKOM, Bandung

 

Fakta tentang Bisma:

o   Pernah pacaran sama cewek yang beda agama dan ujung-ujungnya putus. Makanya Bisma sekarang picky banget kalo urusan pacaran.

o   Pernah memberikan kado spesial buat mantan ceweknya waktu itu, yaitu CD berisi tujuh lagu yang dinyanyikan dan diciptakannya sendiri.

o   Gara-gara sibuk sama SM*SH, Bisma sampai harus cuti dari kuliahnya di UNIKOM, Bandung.

o   Bisma ternyata penggemar musik rock dan jazz juga lho…

o   Hobi banget koleksi topi dan aksesoris, seperti jam, gelang, dan kalung.

o   Jago bikin animasi yanag lucu-lucu. Trus dia pernah bikin motion picture khusus buat kado anniversary pacarnya.

Handi Morgan Winata (Morgan)

TTL: Singkawang, 25 Mei 1990

Fakta tentang Morgan:

o   Bisa tidur dimana saja. Pas ngisi sebuah acara, Morgan kecapean banget dan ketiduran. Karena gak bisa dibangunin, akhirnya dia tidur sambil jalan dan digandeng sama Mbak Icha, manajer SM*SH.

o   Kolektor sunglasses, tapi sekarang jadi suka ama sepatu.

o   Pernah suka ama sahabatnya sendiri dan sempat jadian. Tapi, pas sudah jadi pacar, hubungan mereka jadi aneh dan akhirnya malah putus. Katanya sih, ini jadi putus yang paling nyakitin buat Morgan.

o   Morgan suka ama segala hal yang berbau Jepang.

Rangga Dewamoela Soekarta (Rangga)

TTL: Voorburg, Belanda, 6 Januari 1988

Pendidikan: Fakultas Hukum, Univ. Paharyangan, Bandung.

Fakta tentang Rangga:

o   Pernah dua kali ditolak ama cewek yang sama. Eh, pas Rangga sudah menjauh, cewek itu malah protes karena mereka nggak dekat lagi. Akhirnya, cewek itu mau jadi pacarnya, tapi setelah beberapa bulan pacaran, cewek itu malah selingkuh sama seniornya di group paduan suara.

o   Dipanggil Mo-e-la sama anak SM*SH yang lain.

o   Punya kebiasaan aneh yaitu megang sela-sela jari tangan orang lain.

o   Suka banget warna biru. Dikamarnya semua berwarna biru, mulai dari sprei, lampu, sofa, sampai meja tivi-nya.

o   Pernah gabung di Elfa’s Children Choir dan ikut lomba paduan suara ke Busan, Korea Selatan.

Rafael Landry Tanubrata (Rafael)

TTL: Garut, 16 November 1986

Pendidikan: Univ. Kristen Maranatha, Bandung.

Fakta tentang Rafael:

o   Mungkin karena dianggap paling dewasa, kalo Mbak Icha gak bisa nemani SM*SH, dia nitip menjaganya sama Rafael.

o   Panggilan kesayangan dari anak-anak SM*SH adalah Coco.

o   Putus sama ceweknya yang udah pacaran selama 4 tahun karena disuruh pilih antara manggung di hari Valentine atau ceweknya dan dia lebih memilih manggung. Setelah putus, eh mantannya bilang, “sebenernya kalo kamu milih aku, aku pasti ijinin kamu manggung. Aku Cuma mau nguji kamu aja.” Dan sialnya lagi, jadwal manggung bandnya dibatalin.

o   Ngoleksi segala sesuatu yang berbau Snoopy.

o   Pernah jadi model videoklip Ten2Five.

M. Ilham Fauzi Effendy (Ilham)

TTL: Kendari, 29 Agustus 1995

o   Punya panggilan Ade karena paling muda diantara personel SM*SH. Gara-gara dipanggil Ade, semua personel SM*SH pengen dipanggil Ade karena iri sama dia.

o   Waktu performance disbuah acara celana Ilham pernah robek dan dia sama sekali gak sadar samapi pas turun panggung.

o   Saudara kandung sama personel SM*SH yang lain yaitu Reza. Tapi dia gak pernah mau tudur sekamar dengan kakaknya.

o   Pernah nembak cewek di GOR di tengah orang banyak dan syukurnya diterima.

o   Suka banget sama warna hijau.

o   Suka banget sama nasi goreng.

Dicky Muhammad Prasetya (Dicky)

TTT: Bandung, 18 Juni 1993

Fakta tentang Dicky:

o   Dia bukan anak yang paling muda, tapi justru kelihatan masi anak-anak, makanya sering jadi bahan becandaan anak-anak SM*SH.

o   Dicky termasuk yang paling homesick

o   Biar badannya kecil, dia termasuk yang paling diandelin soal breakdance.

o   Dicky jarang banget ada di rumah, dia suka main sama temen-temennya

o   Paling minim pengalaman pacarannya.

M. Reza Anugrah (Reza)

TTL: Bandung, 21 Maret 1994

Fakta tentang Reza:

o   Paling kocak dan narsis abis. Suka nyebut diri sendiri, si Ganteng Maut. Karena kesal dengan sifat narsis Reza, anak-anak SM*SH ngasi julukan Beungeut Sontok atau si Muka Panjang.

o   Punya kebiasaan buruk, yaitu suka ngupil dimana aja. Iiihhhhhhhhh……

o   Penggemar berat Opera Van Java dan sering niru ucapan Sule “Oooooh… tidak bisa”.

o   Punya kata-kata gombal buat cewek: “ Wajahmu bagaikan rembulan yang menerangi malam gelapku”.

o   Reza bercita-cita ingin menjadi dokter.

Dikutip dari Keren Beken

SM*SH ………. cepet-cepet dunk keluarin single terbaru, pengen denger lagu lain selain I Heart You.